Beberapa Catatan Kecil Dari Sirkuit Indianapolis, Amerika…

Entah kenapa ya tiap Motogp mampir ke Amerika Serikat pasti me beberapa catatan menarik yang semakin memberi warna pada gelaran sirkus Motogp tahun 2010 ini. Setelah sebelumnya melalui Sirkuit Laguna Seca yang membawa beberapa cerita unik, kali ini di seri Indianapolis yang baru memasuki sesi kualifikasi sudah menorehkan beberapa catatan menarik untuk kita ingat. Apa aja sih emang? Ok, let’s check it out…

  • Hasil kualifikasi kemarin merupakan hasil pole terbaik Spies selama menjalani musim pertamanya di Motogp 2010 ini, sebelumnya pencapaian pole terbaiknya adalah meraih grid kedua di Sirkuit Brno, Rep.Ceko.
  • Pencapaian Pole Position Ben Spies yang berkebangsaan Amerika merupakan yang pertama setelah 41 seri Motogp, dimana pembalap Amerika terakhir yang mencetak pole position adalah Colin Edwards di Sirkuit Shanghai, China bulan Mei 2008.
  • Ben Spies merupakan Pembalap Tim Satelit pertama yang berhasil menempati pole position sejak Mei 2008, dimana waktu itu Edwards yang membela Tim Satelit Yamaha Tech 3 (Tim yang juga dibela Spies) berhasil meraih pole di Sirkuit Shanghai China.
  • Ben Spies adalah pembalap Rookie pertama yang berhasil menempati pole di musim debutnya setelah Jorge Lorenzo pada musim 2008 di Sirkuit Qatar. Bedanya, waktu itu Lorenzo berada di Tim pabrikan Yamaha, sementara Spies berada di Tim Satelit karena regulasi yang melarang seorang rookie langsung bergabung dengan Tim pabrikan.
  • Nicky Hayden adalah pembalap Amerika terakhir yang menjadi pemegang pole sekaligus jawara di kampung halamannya, tepatnya pada tahun 2005 di Sirkuit Laguna Seca saat doi masih membela Tim Repsol Honda. Well, yang menarik apakah nanti malem Spies berhasil mematahkan rekor buruk pembalap Amerika di kandangnya sejak tahun 2005 ini?
  • Terakhir kali Pembalap Amerika menguasai front row adalah di tahun 2006 tepatnya di Sirkuit Estoril, Portugal dimana Colin Edwards berhasil menempati grid kedua, sementara Hayden menempati grid ketiga. Di Sirkuit Indianapolis ini, 2 pembalap Amerika kembali berhasil menguasai front row untuk race besok, dimana Spies menempati pole, dan Hayden di grid ketiga.
  • Nicky Hayden menempati front row untuk pertama kalinya sejak membela Ducati di musim 2010 ini.
  • Jorge Lorenzo selalu menempati barisan terdepan selama 11 seri di musim 2010 ini, sungguh konsistensi yang luar biasa dari seorang Jorge, apalagi jika dibarengi dengan hasil maksimal di race nanti, minimal runner-up.
  • Valentino Rossi menempati grid ketujuh, ini merupakan start terburuk sejak tahun 2008 di Sirkuit Valencia dimana doi hanya mampu menempati grid kesepuluh waktu itu.


Itulah tadi beberapa catatan menarik dari sesi kualifikasi Motogp Indianapolis 2010 ini. Semoga saja nanti hasil race juga menorehkan beberapa catatan menarik lagi? Kita liat saja gimana jalannya race ntar malem

Siaran langsung Motogp Indianapolis 2010
Trans7
Senin, 30 Agustus 2010 pukul 00.00 WIB

Salam Motogp

Sumber : motomatters.com

About these ads

2 responses to “Beberapa Catatan Kecil Dari Sirkuit Indianapolis, Amerika…

  1. lumayan ngisi pertamax dulu ahhh :-D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s