La Vecchia Signora : Si Bebek Pahlawanku …

La Vecchia Signora adalah julukan salah satu Klub Sepakbola asal Italia yang terkenal dengann seragam Hitam-Putih-nya, Juventus..

Dalam Bahasa Indonesia, La Vecchia Signora artinya adalah Si Nyonya Tua. Entah kenapa Tim yang bermarkas di kota Turin ini bisa djuluki Si Nyonya Tua, kenapa bukan Si Bapak Tua, ato Si Oom Tua. Hehehe… Ah, sudahlah, karena dalam artikel ini saya tidak membahas soal klub terkenal itu, tetapi Nyonya Tua yang lain. Hehehe…

Eittttt… Jangan salah !!! bukan nyonya tua ini yang saya bahas…

Apalagi Nyonya Tua yang ini :mrgreen:

Tapiiiiiiiiiiii, Si Nyonya Tuanya yang ini nihhhhhh….. :D :D


Perkenalkan ini motor warisan orang tua saya, namanya Si Nyonya Tua, Hehehe… Gimana?Jelek kan?Gak keren kan?Jadul kan?Butut kan?Jebot kan?Reyot kan?Bobrok kan?Hina kan?Najis tralala kan? Entah kata apa lagi yang bakal anda katakan buat motor ini, jelek-jelekkin aja lah sepuas-puasnya. Mumpung si empunya gak punya malu. :)

Nih motor rakitan taun 70-an lho, dan mungkin kalo dijual sekarang harganya gak nyampe 1 juta. Tapi jangan salahhhh, jelek-jelek gini, nih motor sungguh sangat berjasa buat keluarga saya, bahkan mungkin jasanya gak akan ternilai dengan rupiah, tapi dengan hati nurani dan perasaan. Helegh… Sekedar cerita nih, sebelum keluarga saya punya inih motor, orang tua saya adalah wiraswasta warung kecil di kampung. Untuk belanja kulakan, harus ngonthel sejauh 15 kilo (bayangin Ibu saya yang tua bawa belanjaan pake bronjong, ngonthel pula, bahkan pas beliau mengandung saya, beliau tetep ke pasar naik sepedah onthelnya :cry: ). Maklum keluarga saya hidup di Indonesia yang akses transportasinya belum menjangkau daerah kampung, gak kayak Eropa-Eropa itu tuh.

Alhamdulillah, Setelah punya sedikit rejeki, akhirnya Ortu beli Si Nyonya Tua ini second dari seorang guru di Boyolali. Dengan motor bebek ini, beban orang tua saya jadi lebih ringan. Yang dulunya harus ngonthel kepanasan di tengah terik matahari, jadi lebih sejuk karena tiupan sang angin. Yang dahulu harus pijat-pijat setelah lelah ngayuh pedal onthelnya, jadi bisa menyimpan tenaga seiring usia yang semakin menggerogoti tenaganya. Sungguh kehadiran motor ini seperti roda penggerak ekonomi kerluarga saya. Berbagai kebutuhan keluarga, dari kebutuhan sehari-hari hingga membiayai 2 kakak saya sampai Perguruan Tinggi. Bahkan untuk membeli kendaraan baru yang bisa menampung lebih banyak barang belanjaan. Alhamdulillah, Allah memang Maha Pangasih. Dia anugerahkan sebuah motor bebek untuk membantu keluarga mencari rejeki di dunia ini.

Setelah perekonomian keluarga saya agak stabil, Si Nyonya Tua tidak lantas dilupakan begitu saja kok. Meski wajahnya sudah bobrok, sering sakit-sakitan dan bagian-bagian tubuhnya sudah tidak utuh lagi, lagi-lagi Alhamdulillah, keluarga saya tidak begitu saja menjual dan melupakan jasa-jasanya bagaimana dulu dia jadi roda penggerak ekonomi keluarga.

Sekarang dia masih istirahat dengan damai di garasi bersanding sama motor (ayam jago apa bebek ya?) saya, Suzuki RK-Cool. Suzuki RK-Cool yang juga berjasa nganterin saya kuliah maupun menjalankan usaha kecil-kecilan. Maklumlah, cuman rakyat jelata yang baru mampu beli kendaraan bebek tua second. Tapi ya tetep bersyukur lah dari pada kesulitan kuliah dan njalanin usaha. :) Kebutuhan hidup ini namanya (saya pernah ngerasain gak punya motor, bener-bener susah ternyata)…


Makasih ya Nyon, udah bantu keluargaku, sekarang Kamu istirahat aja ya, gantian aku dan RK-Cool yang bantu keluargaku…Hehehe

Itu tadi sedikit Cerita Si Nyonya Tua bebek pahlawan keluarga saya, Masih adakah motor-motor lain yang jadi pahlawan bagi masing-masing pemiliknya? masihhhhh lahhhhhhh, selama kebijakan bidang perhubungan negara kita masih amburadul kayak gini, saya kira sepeda motor akan tetep jadi primadona di Negara kita. Pembodohan? enggak ah, ini namanya kebutuhan hidup sebagai warga negara Indonesia yang sulit dielakkan (menurut saya, atas nama Rakjat djelata) Entah sampai kapan ya kita begini terus? Time will tell laaagh (mastri mode) :mrgreen: semoga ada langkah positif dari pemerintah.

Udahlah, Sekian dulu curhat gak jelas dari saya, semoga bermanfaat dan bikin kita lebih bersyukur pada apa yang sudah diberikan-Nya, maaf kalo ada kata-kata yang kurang berkenan (udah kayak ceramah wae :mrgreen:
Yang baru punya motor bebek jangan berkecil hati ya, karena seorang biker itu bukan dinilai dari apa motornya, tapi cara kita berkendara membawa motor kita dan juga cara kita memanfaatkan motor kita dengan bijak untuk kebaikan dan hal positif. :) :) :)
So, jangan lupa keep safety riding dan patuhi peraturan lalu lintas ya brothers semua, biar pengguna jalan lain merasa nyaman tidak terganggu dengan kita… :)

About these ads

40 responses to “La Vecchia Signora : Si Bebek Pahlawanku …

  1. hehehe…

    julukan yang aneh…

    makasih banyak infonya…

    salam hangat…

  2. wahh…ini mah bahan untuk di jadiin Chop cub..asli keren kalo jadi ntar..apalagi kalo mesinnya di bore pakai punyanya F1ZR…ayo ndang di modip…. :mrgreen:
    yg pasti bisa buat prawan tergila2…xixix…:mrgreen:
    ane punya motor Trail Force 1..nah udah ane simpen di gudang..tapi satu saat bakal ane hidupin…motor pertama untuk kerja tuh…bwt jemput calon istri juga dlu…ah kenangannya banyak :mrgreen:

  3. gud gud gud..kalo aku tak restorasi, cari part2 original. Dienggo JJS mara nyang HIK

  4. motor pertamaku …. yo BMW ini :D

  5. pit onthele nandi?

  6. Bagus bnget bro. . .
    Mtor ptama gw jg bebek. .

    Lagian kenapa si benci bebek ?
    Mtor bebek skrang disainya dah keren2 bro. .ga kyak dulu. .nama ‘bebek’ nya aja tu yg bkin jelek. .

    Baru punya pulsar made in india aja dah belagu tuh orang. .
    Sok bnget ! Cuih. . .
    Diatas lngt masi ad lngit !

    • Santai bro, jangan bales cacian dengan cacian…
      Seperti yang saya bilang di atas, yang penting etika berkebdara kita tidak mengganggu dan melanggar aturan, trus manfaatkan bebek kita untuk hal positif dan sesuai kebutuhan :)

  7. @atasku
    wakakaka, terpancing

  8. jiahahah..bakal ada bebek Vs Serigala nih…xixixiix

  9. bayangin adu bebek sama serigala.. lucu kali ya.. wkekekeke

  10. Ya iyalah bro. . .
    Coba klo kluarga lo rta2 pemakai bebek . . .trima gak lo dilecehin kyak gtu ???

    Ga ada urusan orang manapun yg seenak jidatnya ngejudge pengdara bebek kyak gtu. .
    Mungkin diotak tu orang dia penguasa y didunia ni ? Ya uda dh kalo gtu. . .!!!yang waras ngalahhh. . .!!!

  11. hehehe,udah biarin aja namanya jg pendapat,dia bilang bebek individualis,pdhl die jg individualis dgn tdk mengharapakan motor bebek ada,kan sama aja,pengen menangnya sendiri!jd ya gak ada habisnya dibahas,semua pengin mempertahankan pendapatnya sendiri2!
    Klo sy pribadi sih sama aja lah,mau sport , matic, bebek, bobok dll yg penting attitude,sy beli bebek krn kondisi,masa kerja naek sepeda?sy cuma karyawan kelas bawah,70km pp jelas sy tdk mampu klo nggenjot sepeda,bisa2 sampe kantor tinggal capeknya tok,mau naek bus itungan2 ongkos nya lebih mahal dan waktu yg molor!
    Klo ada rezeki lebih sy jg pengin motor laki cc diatas 200,tp ntar sy beli-nya ga pke arogan+merendahkan,meremehkan varian motor yg lain yg scr kasta dibawah kelasnya!

    • Adem, eh, Idem mas jahe…
      kan sama2 roda dua, sama2 kehujanan, sama2 nyumbang asep knalpot, sama2 ngabisin bensin, kok ya kayak gitu lho…
      Semua itu karena kondisi kita yang hidup di negara seperti ini…
      motor itu jadi suatu kebutuhan utama untuk transportasi, bukan cuma untuk gengsi dan keren-kerenan… :)
      Saya kira bikers itu tidak ada yang mengkotak2an jenis motor, ternyata ada juga ya..hehehe :)

  12. Setujua sama yg diatas T_T

  13. xixixi..

  14. wkwkwkwkwkwk
    Lekdjie ki udud mowone gak dipateni,lha murub tho :mrgreen:

  15. karto coolrider juga

    aku jg masih punya mas yamaha 70 lumayan masih bisa buat ngangkut” kesawah
    cen bebek mang paling cocok dinegri ini palagi buat angkut’ kesawah
    tapi kalo di amrika sana ndak tau bebek layak hidup ato ndak mending nang amriki mawon.
    mosok iyo ibu” ma cewek” harus naek motor sport

  16. karto coolrider juga

    aku jg masih punya mas yamaha 70 lumayan masih bisa buat ngangkut” kesawah
    cen bebek mang paling cocok dinegri ini palagi buat angkut” kesawah ato kepasar
    tapi kalo di amrika sana ndak tau bebek layak hidup ato ndak mending nang amriki mawon.
    mosok iyo ibu” ma cewek” harus naek motor sport

  17. Kalo bisa diopeni mas lumayan buat nostalgia, aq wae cah enom tumpakane yo vespa…biar dikata tidak gaul cuek aja lah

  18. Wah fans Juventus yah pak ? :)

  19. Luar biasa… masih bertahan motor itu… :)

  20. apapun jenisx, gmnapun kondisinya, g ush slg hina deh. Aplg merendahkan dgn terang2an.
    Pkokx keep brotherhood bro!
    Saya jg kalo sklh n kerja cm naek supra n vespa. Lha punyax n mampux baru itu.
    Buat para be2k rider, jgn merasa minder y!

  21. forza milan!

  22. kenapa piala dunia sekarang penuh kejutan?krn banyak timnas underdog yg memakai 1 striker di depan,yg dipopulerkan milan era anceloti..

    • Yehehe…Lekdjie ternyata Milanisti juga to…
      Ancelotti pelatih jenius, tapi emang wis podo apal taktike neng Milan lek, tur pemaine Milan yo kurang mendukung sing saiki, Bose Pelit sih… :(

  23. aku juga punya kenangan sama motor ini, V75 biru, pengen aku memilikimu sekali lagi :mrgreen:

  24. jngn dngerin kta orang!!!!!!!!!!!!!! sya ska mtor kyak gtu. tukern ma mtor sya yok, mau gk?? sya pnya 2 mtor, vespa ma suzuki brafo. mau gk ????

  25. motor itu jangan sampai dijual lho…..!!!!!!
    kalo perlu di laminating,karena udah berjasa sekali buat keluargamu….!!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s