CYBERMATIC SPORTS YANG MASIH BELUM TERGANTIKAN…

Di tengah gencarnya para ATPM di Indonesia bersaing memunculkan isu (cuma isu) mau nelorin motor ini lah, motor itulah di kelas motor sprot, tapi saking kebanyakan isu sampai kuping bikers ndowerrrrrrr nunggu kenyataannya. Bahkan ada Minerva dengan pede yang langsung menerjunkan seri Minerva R150VX terbarunya buat manjain mata dengan desain gado-gadonya yang lumayan kali ini (belum tau performanya). Tetapiiiiiiii, Ada satu motor sport yang masih belum tergantikan untuk menjadi angan-angan ane, bahkan mungkin juga bikers lain yang sudah merindukan keberadaan motor sport sejati dengan fitur lengkap dan performa mantap.

apa sih motor tersebut???
ini diaaa…

Sayangnya, Motor sport sejati half fairing dengan fitur lengkap ini sekarang jadi motor legenda saja, karena Suzuki sudah tidak memproduksi lagi FXR150 alias udah diskontinyu. Saya sendiri heran kenapa Suzuki tega mendiskontinyu FXR yang mungkin kalau sampai saat ini diproduksi, bisa saja menjadi senjata andalan Suzuki Indonesia yang kini penjualannya sedang loyo. Image Suzuki yang dulu terkenal dengan motor berperforma tinggi pun kini dicuri oleh Yamaha, otomatis sekarang hanya Satria FU yang berjuang sendiri mempertahankan image motor performa tinggi dari suzuki yang penjualannya laris manis bahkan melebihi penjualan bebek low endnya. Tak heran FU jadi motor sejuta umat di jalanan sekarang. Padahal mesin FU sendiri merupakan kembangan dari mesin seri FX.

Dilihat dari fitur yang ada di FXR, Fiturnya pun masih gak kalah kalo gak mau dibilang menang mutlak bila dibandingkan motor sport yang beredar di Indonesia saat ini. Mesin DOHC? 4-valve? Oil Cooler? Panel Full DIgital? Double Disc Brake? Banana arm? Half Fairing? Dan kita liat motor sport yang beredar di Indonesia sekarang ini masih serba tanggung dan masih perlu “dijamah” lagi kalo pengen dapet performa ato tampang seperti yang kita impiken (Dalam hal ini Kawasaki malah lebih maju dari pabrikan lain, mungkin gara2 bebeknya gak laku kali ya?). Emang sih, sepertinya negara kita ini dianaktirikan (bahasa kasarnya : dibodohi) pabrikan dengan tertingggalnya perkembangan otomotif (roda dua) negara kita dari negara-negara tetangga kita. Kapan lagi ada ATPM yang mau nelorin motor sport sejati dengan fitur gak tanggung ala Suzuki FXR150??

Nih spek lengkapnya :

Engine and transmission
Displacement : 147.00 ccm (8.97 cubic inches)
Engine type : Single cylinder
Stroke : 4
Power : 20.11 HP (14.7 kW)) @ 13000 RPM
Max RPM : 15000
Compression : 10.7:1
Bore x stroke : 62.0 x 48.8 mm (2.4 x 1.9 inches)
Fuel system : Carburettor. Mikuni BS29SS
Valves per cylinder : 4
Fuel control : DOHC
Ignition : CDI, 9 degree BTDC at 1500rpm
Starter : Electric & kick
Lubrication system : Wet sump
Cooling system : Oil & air
Gearbox : 6-speed

Transmission type
final drive : Chain
Clutch : Wet multi-plate type

Physical measures
Dry weight : 118.0 kg (260.1 pounds)
Seat height : 760 mm (29.9 inches) If adjustable, lowest setting.
Overall height : 1,080 mm (42.5 inches)
Overall length : 1,985 mm (78.1 inches)
Overall width : 665 mm (26.2 inches)
Wheelbase : 1,325 mm (52.2 inches)

Chassis and dimensions
Rake (fork angle) : 24.0°
Trail : 85 mm (3.3 inches)
Front suspension : telescopic, coil spring, oil damped forks
Rear suspension : swinging arm, coil spring, oil damped, spring pre-load 4-way adjustable
Front tyre dimensions : 80/90-17
Rear tyre dimensions : 100/90-17
Front brakes : Single disc
Rear brakes : Single disc

Speed and acceleration
Top speed : 150.0 km/h (93.2 mph)
Power/weight ratio : 0.1704 HP/kg

Other specifications
Fuel capacity : 15.00 litres (3.96 gallons)
Reserve fuel capacity : 3.40 litres (0.90 gallons)
Fuel consumption pr. 10 km (6.2 miles): 3.00 litres (0.79 gallons)

Akhir kata, selama para ATPM di Indonesia masih pelit dengan ngeluarin produk-produk nanggungnya, Suzuki FXR150 masih belum tergantikan sebagai motor sport 4-tak idaman ane, mungkin juga idaman bikers sekalian.

Nih, forumnya di kaskus forum FXR

About these ads

14 responses to “CYBERMATIC SPORTS YANG MASIH BELUM TERGANTIKAN…

  1. mantap gan……..

  2. coba dilaunching lagi yo, dg sedikit penyesuaian biar mirip gsx r, pasti laris manis :D

  3. syiiip… fxg ga ade matinye gan… 150cc 21dk,, sport 150cc dgn power paling gede saat ini…

  4. KOK
    cybermatic???

  5. cari sekenan nih motor susah..padahal minat bgt…daripada FU yg Downgradenya FXR…

    • di FJB kaskus akeh bro, regane mulai dari 13,5 – 20 juta tergantung kondisine, malah sing semarang ono 2 sing jual…
      tapi mosok gledekanmu mbok lupakan bro

  6. Tak kiro motor matic.. fxr tho.. spedo nya digital pada zamannya.. waktu itu gw masih pake grand..

  7. Pit roda telu ya.. :razz:

  8. motor idaman ketika ituu…

    salam

    mybson.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s